Tips Aman Ketika Jual Rumah Kontrakan Agar Cepat Laku

tips jual rumah kontrakan belakang ini dalam jualbeli properti terutama mengenai rumah hunian memang tidak pernah surut. Selalu ada peluang yang besar, apalagi jika Anda mempunyai bangunan rumah di area yang cukup strategis dengan akses mudah. Sayangnya, menjual rumah tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu selalu Anda ingat agar tidak mengalami kerugian akibat kelalaian Anda sendiri.

Tips jual Rumah Kontrakan cepat dan aman

rumah dijual citayam

1. Ketahui harga pasaran

Sebelum mematok harga, sebaiknya Anda melakukan survey mengenai harga pasaran yang sesuai dengan spesifikasi rumah Anda. Dengan menawarkan harga yang tepat, Anda bisa lebih cepat menemukan pembeli yang tertarik dengan rumah yang anda miliki. Mengetahui harga pasar juga penting bagi Anda agar tidak rugi akibat memasang harga yang terlalu rendah.

Harga yang Anda tawarkan harus sesuai dengan spesifikasi, tipe, serta lokasi rumah dijual. Tentunya rumah yang terletak di kawasan strategis mempunyai harga jual yang lebih tinggi. Atau, rumah dengan konsep modern dan terkini biasanya juga dijual dengan harga yang lebih mahal.

 

2. Spesifikasi rumah

Banyak pemilik yang ingin menjual mengaku kesulitan dalam melakukan penjualan akibat pembeli yang tidak tertarik setelah mengetahui spesifikasi dan fasilitas rumah. Sebelum menjual rumah tersebut, ada baiknya Anda mendesain rumah dengan konsep yang modern dan tengah diminati oleh masyarakat. Dengan demikian, minat pembeli untuk mendapatkan rumah tersebut akan semakin meningkat.

Yang termasuk spesifikasi rumah adalah lokasi yang strategis serta kemudahan akses menuju berbagai fasilitas publik seperti rumah sakit, taman bermain, dan pusat perbelanjaan. Hal ini tentunya bisa Anda pertimbangkan sebelum membangun rumah kontrakan. Jika berniat untuk membangun rumah untuk dikontrakkan, ada baiknya Anda memilih lahan yang strategis agar lebih cepat terjual.

 

3. Jujur

Kejujuran menjadi kunci penting ketika Anda menjual rumah. Tidak ada manfaatnya jika Anda berbohong kepada pembeli, apalagi mengenai keunggulan yang sebenarnya tidak dimiliki oleh rumah yang anda miliki tersebut. Jujurlah ketika mengiklankan rumah agar pembeli tidak kecewa ketika melakukan survey secara langsung.